Selasa, 29 November 2016

Tarjamah Buku Arabiah Baina Yadaika

Tarjamah hal: 83 من مدن العالم الكبرى : 

Kota-kota  besar di Dunia

Tokyo ibu kota Jepang, dan jumlah penduduknya mencapai sekitar sepuluh juta jiwa. Di Tokyo terdapat pusat kekaisaran dan pemerintahan, dan terdapat bank-bank dan perusahaan-perusahaan. Dan di tokyo bertambah banyaknya gedung-gedung tinggi. Dan telah terbentuk kota Tokyo tahun 1475 masehi. Tokyo menghadapi banyak permasalahn, seperti: kemacetan, dan polusi udara dan gempa.
Kairo ibu kota mesir, dan kota yang paling besar nya, terletak diatas sungai nil, dan jumlah penduduknya kira-kira mencapai delapan juta jiwa. Di kota kairo bayak peninggalan sejarah, dan perpustakaan umum, dan terkenal dengan kota menara, di karenakan banyak masjid disana, dan dari masjid-masjid itu: masjid umar bin a’ash, masjid ahmad bin tulun, masjid sultan hasan, masjid muhammad ali, dan masjid azhar, dan sekarang telah menjadi universitas islam yang besar, mahasiswa dari kota-kota di dunia belajar bahasa arab dan ilmu-ilmu islam disana.
Newyork adalah kota terbesar di amerika serikat (USA), dan terdapat disana pusat PBB, dan bank-bank, serta perusahaan-perusahaan. Dan jumlah penduduk newyork kira-kira mencapai tuju juta jiwa, dan manusia dari kota-kota di dunia telah datang ke sana untuk bekerja dan menuntut ilmu. Di newyork berkembang gedung” pencakar langit. Dan kota menghadapi banyak permasalahan seperti : kemiskinan, keriminal dan obat” terlarang.

1 komentar:

  1. New Jersey casino, bettors wager $1 billion on Super
    New Jersey sports 광명 출장마사지 betting is now live with Super Bowl 56, which will be broadcast 대전광역 출장샵 nationally on FOX Sports 세종특별자치 출장샵 and FOX Bet. It's 평택 출장샵 not 부천 출장샵 a big deal,

    BalasHapus